Tanya Jawab

Apa yang saya perlukan untuk mulai memakai Jurnal?

Jurnal bisa dipakai dengan alat komputer apapun selama ada browser dan koneksi internet. Alat-alat ini termasuk: komputer, laptop, iPad, iPhone, Samsung Galaxy S / Note, Samsung Galaxy Tab, tablet dan smartphone lainnya. Kami menyarankan Anda untuk memakai koneksi internet yang cepat, stabil dan aman untuk mendapatkan pengalaman layanan yang terbaik.

Apakah saya harus mengerti Akunting untuk memakai Jurnal?

Tidak. Software akunting Jurnal sengaja dibuat sangat mudah dimengerti supaya siapapun bisa memakainya dengan mahir. Anda hanya perlu mengerti bahasa bisnis sehari-hari seperti jual-beli, biaya dan catatan uang; tentunya Anda sudah ahli untuk itu.

Apa yang akan terjadi apabila masa uji coba pakai Jurnal saya sudah habis?

Sebelum masa percobaan habis, kami akan mengingatkan Anda untuk memilih paket yang Anda ingin pakai dan memandu Anda untuk membuat pembayaran supaya Anda tetap bisa memakai layanan Jurnal. Jika Anda memilih untuk tidak lanjut memakai Jurnal, kami akan tetap menyimpan data Anda dengan aman. Ini kami lakukan untuk mempermudah bila Anda ingin lanjut memakai akun Anda di masa yang akan datang dan perlu mengakses data yang sudah Anda catat.

Laporan apa saja yang bisa saya dapatkan dari Jurnal?

Jurnal menyiapkan laporan keuangan, penjualan, pembelian, biaya, pelanggan, supplier, stok dan lainnya; tergantung dari paket yang Anda pilih. Contoh laporan yang kami siapkan adalah: neraca rugi-laba, arus kas, piutang, hutang, stok dan sebagainya.

Apabila saya mulai dengan paket starter, apakah saya dapat menambahkan fitur lainnya di kemudian hari?

Tentu. Anda bisa melakukan upgrade ke paket yang Anda butuhkan kapan saja.

Seaman apakah data-data saya dengan Jurnal online?

Kami mengerti seberapa pentingnya data usaha Anda dan menghormati kepercayaan yang Anda beri kepada kami. Maka itu, Jurnal dengan penuh perhatian memastikan bahwa data Anda diamankan dengan teknologi yang setara atau lebih kuat dari yang dipakai Bank. Kami memakai encryption AES-256 supaya data Anda tidak bisa dilihat oleh pihak yang tidak berwenang. Kami juga mengamankan koneksi internet dengan 2056-bit SSL certificate.

Back to Top