Usaha menengah

Solusi akuntansi untuk percepat pertumbuhan bisnis skala menengah

  • Pegang kendali bisnis Anda, kapan saja di mana saja
  • Software bisnis usaha menengah dipercaya ribuan pengusaha
  • Transparansi keuangan untuk keputusan bisnis optimal
Mekari Jurnal

Dipercaya 35.000+ bisnis di Asia Tenggara

Penuhi kebutuhan bisnis usaha menengah Anda dari hulu ke hilir

manajemen barang, produksi dan penjualan

Optimalkan perkembangan bisnis skala menengah dengan fitur-fitur unggulan

Pengadaan
manajemen pengadaan

Lakukan siklus pembelian secara komprehensif dan kontrol setiap transaksi lebih mudah

  • Kelola permintaan dan penawaran dengan mudah dari satu platform.
  • Kemudahan mencari data vendor dan riwayat harga untuk keputusan pembelian lebih akurat.
  • Akses stok secara real-time untuk perencanaan stok ulang yang optimal dan tepat waktu.
  • Dokumentasikan seluruh proses pembelian untuk pemantauan utang yang lebih mudah.
  • Personalisasi faktur dengan 11 template profesional menggunakan logo perusahaan.
Produksi
manajemen produksi

Tingkatkan efisiensi produksi melalui transparansi biaya dan proses terstruktur

  • Pastikan konsistensi hasil produksi dengan blueprint yang mudah diakses.
  • Catat biaya produksi sejak tahap perencanaan untuk laporan biaya lebih akurat.
  • Sederhanakan pencatatan penggabungan produk dengan product bundling dan konversi.
  • Kelola SKU produk dengan pengaturan konversi khusus.
  • Pantau proses produksi secara real-time.
Penyimpanan
manajemen stok

Pantau inventaris dan gudang secara real-time untuk pengelolaan stok lebih efisien

  • Kelola informasi produk, termasuk varian, batch, dan nomor seri.
  • Lacak inventaris secara real-time, termasuk pembaruan stok otomatis.
  • Kelola multi-gudang dengan fitur rack, bin, dan penyesuaian stok.
  • Hitung landed cost untuk tiap produk untuk perhitungan harga lebih mudah.
  • Pantau tanggal kedaluwarsa produk untuk menghindari kerugian.
Penjualan
manajemen penjualan

Dukung seluruh siklus penjualan dengan sistem terintegrasi untuk transaksi cepat dan akurat

  • Kirim tagihan online, terima pembayaran, dan lakukan withdrawal dengan mudah.
  • Automasi update CoA (daftar akun) untuk setiap transaksi penjualan.
  • Automasi rekonsiliasi akun dengan bank secara real-time.
  • Buat faktur penjualan dengan berbagai template profesional.
  • Kelola berbagai metode pembayaran untuk kemudahan pembayaran pelanggan.
Laporan & analisis
laporan dan analisa

Dapatkan insight keuangan dan operasional secara real-time

  • Dapatkan laporan dan analisis mendalam untuk ambil keputusan bisnis lebih tepat.
  • Buat laporan arus kas, laba rugi, dan laporan keuangan lainnya dengan mudah.
  • Ketahui produk yang paling menguntungkan dengan laporan profitabilitas terperinci.
  • Integrasikan dengan Jurnal API, POS, dan e-commerce untuk laporan yang terpusat.
  • Laporan dan analisis berbasis AI sesuai kebutuhan bisnis Anda.

Mengapa memilih Mekari Jurnal sebagai solusi akuntansi usaha menengah

Manajemen keuangan komprehensif

Fitur akuntansi, invoicing, supply chain management dalam satu software.

Integrasi dengan 70+ sistem

Tingkatkan akurasi laporan keuangan dengan berbagai opsi integrasi sistem lain.

Layanan after-sales komprehensif

Bantuan implementasi dan training gratis serta dukungan pelanggan di berbagai channel.

Data konsisten dan akurat

Sinkronisasi otomatis antarfitur memastikan konsistensi data di setiap departemen.

Keamanan berstandar internasional

Tersertifikasi praktek keamanan IT terbaik ISO 27001 dengan cloud hosting.

Solusi hemat biaya

Satu software untuk seluruh kebutuhan bisnis Anda, tanpa biaya tersembunyi.

Michelle Chyntia, CMO PT Permata Berlian Perkasa

“Setelah memakai Mekari Jurnal, kami merasa manajemen stok menjadi lebih rapi dan tersistem. Secara laporan keuangan juga jauh lebih rapi, sehingga kami tahu uang yang kami miliki cukup untuk perputaran modal dan pembayaran biaya marketing. Hal ini membantu kami mengelola strategi dengan lebih terarah.”

Michelle Chyntia
CMO PT Permata Berlian Perkasa
Frequently asked question (FAQ)

Apa itu aplikasi akuntansi bisnis menengah?

Software aplikasi akuntansi bisnis menengah adalah  perangkat lunak yang dirancang untuk mengelola pencatatan transaksi keuangan, pembukuan, manajemen barang dan laporan keuangan untuk usaha menengah dan bisnis berkembang.

Apa saja manfaat dari sistem Mekari Jurnal bagi bisnis berkembang?

Beragam kesalahan dan kerumitan dalam pengelolaan usaha kini bisa di tinggalkan. Sistem manajemen keuangan dari Mekari Jurnal dapat mempermudah proses operasional dalam pencatatan dan pengelolaan data keuangan, terutama usaha skala menengah yang membutuhkan fokus ke strategi bisnis bukan lagi urusan operasional.

  • Meminimalkan kesalahan input manual
  • Mempercepat pembukuan
  • Mempermudah monitoring stok dan bahan produksi
  • Mempermudah manajemen dan pembuatan invoice.
  • Akses data kapan saja untuk monitoring secara real-time atau langsung dimana saja.
  1. Fitur pencatatan transaksi keuangan
  2. Manajemen pengelolaan laporan keuangan & pembukuan
  3. Integrasi dengan fitur Bank
  4. Integrasi dengan sistem manajemen pajak
  5. Ada fitur manajemen barang dan penjualan
  6. Manajemen invoice dan faktur

Yap, coba gratis Mekari Jurnal disini:

Coba gratis Mekari Jurnal

Dapatkan potongan diskon dari harga Mekari Jurnal, dapatkan di halaman harga berikut.

Mekari Jurnal sudah terbukti membantu para pengusaha dalam mengelola usaha mereka, dari manajemen stok bahan baku usaha, manajemen gudang, mempercepat pembuatan pembukuan hingga membuat laporan keuangan dengan bantuan AI. Sistem yang berbasis online dan terjamin keamanannya, membuat Mekari Jurnal menjadi pilihan cerdas bagi pengelola segala skala bisnis.

WhatsApp Hubungi Kami